Startup

Valuasi Mencapai Rp 24,75 Triliun, OnlinePajak Jadi Unicorn Indonesia Ketujuh

Pendiri dan CEO OnlinePajak, Charles Guinot

ACN Media – CB Insights dalam laporan bertajuk ‘The Complete List of Unicorn Companies’ menunjukkan, startup OnlinePajak telah menjadi unicorn ketujuh Indonesia. Valuasi startup perpajakan ini mencapai USD 1,7 miliar atau sekitar Rp 24,75 triliun.

Baca juga: Kolaborasi Startup Bantu Rumah Sakit Dalam Penanganan Pasien COVID-19

Saat ini, Indonesia memiliki satu decacorn atau startup dengan valuasi lebih dari USD 10 miliar yakni Gojek. Sedangkan lima unicorn lainnya yaitu Bukalapak, Tokopedia, Traveloka, OVO, dan J&T. Belakangan Gojek dan Tokopedia merger dan berganti nama menjadi GoTo.

OnlinePajak didirikan oleh Charles Guinot pada 2014, adalah platform aplikasi online pajak yang memberikan solusi pintar mengelola pajak orang Indonesia. Platform ini memfasilitasi hitungan, setoran, dan lapor pajak perusahaan.

Dua pekan lalu, OnlinePajak dikabarkan memperoleh pendanaan seri C hampir USD 12 juta, menurut data dari VentureCap Insights. Investor yang memimpin yakni Tencent dan Altos Ventures dengan investasi hampir US$ 5 juta. Investor lain yang berpartisipasi yakni Warburg Pincus dengan investasi US$ 2 juta.

Baca juga: Desty Dapatkan Pendanaan USD 3,2 Juta Dari Investor Yang Dipimpin 5Y Capital 

Baca Juga :  Gredu Targetkan 70.000 Pengguna Baru di 2021

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks