Internasional

VC Vietnam Touchstone Partners Umumkan Menutup Putaran Pendanaan Senilai US$ 50 Juta

Khan Tran dan Tu Ngo

ACN Media – Touchstone Partners, perusahaan venture capital (VC) tahap awal yang berinvestasi di perusahaan rintisan (startup) Vietnam, mengumumkan penutupan pertama dari pendanaan debutnya.

Baca juga: MVLLabs Dapatkan Pendanaan Senilai US$ 15 Juta Untuk Kembangkan Kendaraan Roda Tiga

Dalam pengumumannya, Touchstone menerima komitmen jauh lebih target, yaitu US$ 50 juta. Investor yang berpartisipasi termasuk Pavilion Capital, Vulcan Capital dan beberapa investor institusi dan kantor keluarga lainnya.
 
Touchstone menargetkan beberapa sektor yang akan mereka berikan pendanaan, termasuk fintech, real estate, perawatan kesehatan, edutech, dan teknologi yang meningkatkan efisiensi dalam rantai nilai utama seperti manufaktur dan pertanian.

Touchstone Partners didirikan oleh Khan Tran (sebelumnya di VinaCapital Ventures dan mantan Country Director GoBear) dan Tu Ngo (salah satu pendiri dan ketua YOLA Education).

Vietnam dengan populasi hampir 98 juta penduduk, mereka memiliki dua perusahaan unicorn dan lebih dari US$ 290 juta dalam pendanaan awal pada tahun 2020.

Baca juga: Twitter Berencana Beli Clubhouse Senilai US$ 4 Miliar

Dengan populasi berpenghasilan menengah yang besar dan terus berkembang, lingkungan yang kondusif untuk inovasi dan adopsi teknologi, dan kebijakan pemerintah yang stabil, ekosistem teknologi Vietnam kini memasuki era baru.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks