Teknologi

Volkswagen Investasi USD 2,6 Miliar Pada Startup Argo AI

Volkswagen logo - REUTERS

ACN Media — Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen, dikabarkan telah menutup investasinya senilai $ 2,6 miliar pada startup pengembang mobil tanpa pengemudi, Argo AI, pada hari Selasa lalu.

Argo, yang didirikan pada 2016 oleh Bryan Salesky dan Peter Rander, sekarang bersama-sama dikendalikan oleh VW dan Ford Motor Co, yang melakukan investasi awal di Argo tak lama setelah didirikan. Rincian investasi VW, yang tidak termasuk perjanjian untuk membeli saham Argo senilai $ 500 juta dari Ford, diumumkan Juli lalu.

Perjanjian VW mencakup transfer ke Argo unit Autonomous Intelligent Driving yang berbasis di Munich, yang meningkatkan lapangan kerja Argo menjadi lebih dari 1.000, menurut Salesky.

Pekan lalu, VW mengungkapkan bahwa dewan pengawasnya telah menyetujui beberapa proyek dalam aliansi bernilai miliaran dolar dengan Ford yang juga diumumkan Juli lalu.

Ford menciptakan Ford Autonomous Vehicles LLC pada tahun 2018, berjanji untuk menginvestasikan $ 4 miliar hingga 2023 dan telah mencari investor luar untuk membantu berbagi biaya untuk mengembangkan kendaraan otonom.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks