Startup

Warung Pintar Dapatkan Pendanaan Seri B Sebesar US$ 6 Juta

ACN Media – Warung Pintar yang bergerak di bidang retail mikro disebutkan telah menerima pendanaan putaran Seri-B sebesar US$ 6 juta dari investor yang dipimpin East Ventures.

Baca juga: 8 Startup Asal Indonesia Terpilih Mengikuti Program Akselerasi Google

Dalam putaran pendanaan ini, Vertex Ventures juga ikut berpartisipasi. Selain itu juga ada sejumlah investor lain yang ikut serta, seperti EV Growth, AC Ventures, LINE Ventures, SMDV, Pavilion Capital, Triputra Group, Digital Garage, OVO Fund, dan beberapa angel investor.

Sejak didirikan startup Warung Pintar telah beberapa kali menerima pendanaan. Pada Februari 2018 mendapatkan pendanaan putaran Seed Round yang pertama sebesar US$ 4 juta dari East Ventures, Insignia Ventures Partners, SMDV, Digital Garage, dan Triputra Group.

Pada Agustus 2018, Warung Pintar mendapatkan pendanaan putaran Seed Round yang kedua sebesar US$ 4 juta dari SMDV, Vertex Ventures, Vertex Ventures Southeast Asia & India, Pavilion Capital, LINE Ventures, Insignia Ventures Partners, East Ventures, Digital Garage, dan Triputra Group. Lalu, Januari 2019 mendapat pendanaan Seri A sebesar US$ 27,5 juta dari OVO Fund, Jerry Yang, dan juga investor sebelumnya. 

Warung Pintar  telah mengakuisisi platform logistik terintegrasi Bizzy Digital senilai US$ 45 juta. Dengan akuisisi tersebut, kedua perusahaan bergabung. Aksi korporasi tersebut akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam platform e-commerce B2B. Warung Pintar dan Bizzy Digital memiliki misi serupa, yakni mentransformasi ritel tradisional dan meningkatkan efisiensi rantai pasok di Indonesia. Namun, kedua perusahaan mempunyai pendekatan berbeda untuk mencapai misi tersebut.

Warung Pintar adalah aplikasi yang membantu para pemilik kios atau warung kecil pinggir jalan untuk mengembangkan usaha warungnya dengan mempermudah rantai bisnis para pemilik warung, memfasilitasi tempat dagangan dan barang-barang dagangan yang ditawarkan dengan harga khusus.

Baca juga: Setara 20 SKS Pendaftaran Program StartUP Campus Dibuka Lagi

Warung Pintar memberikan tempat secara gratis, pemilik warung hanya perlu mendaftar via email dan mendownload aplikasinya. Selebihnya proses seleksi dan konfirmasi akan dilakukan oleh tim warung pintar.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks