Startup

WeWork Mengumumkan Sandeep Mathrani Sebagai CEO Baru

ACN Media, Jakarta – WeWork mengumumkan telah menunjuk Sandeep Mathrani sebagai chief executive baru pada hari Minggu (01/02/2020).

Mathrani adalah seorang eksekutif real estat berpengalaman. Salah satu tugas Mathrani adalah memperbaiki kondisi perusahaan yang bermasalah sejak ditinggal CEO sebelumnya. Seperti diketahui WeWork gagal IPO tahun lalu.

Mathrani secara resmi akan menduduki jabatan puncak pada 18 Februari. Dia akan mengambil alih posisi eksekutif WeWork dari Artie Minson dan Sebastian Gunningham, yang telah bekerja sebagai co-CEO sejak September setelah sebelumnya mantan CEO dan co-founder Adam Neumann dipecat oleh para pemegang saham.

“Saya merasa terhormat bergabung dengan WeWork pada saat yang sangat penting ini dalam sejarahnya,” kata Mathrani dalam sebuah pernyataan, Minggu (01/02/2020). 

“Perusahaan telah mendefinisikan kembali bagaimana orang dan perusahaan melakukan pendekatan bekerja dengan platform inovatif, tim yang sangat berbakat dan potensi yang signifikan jika kita berpegang teguh pada nilai-nilai kita bersama dan mempertahankan fokus utama anggota kita.” lanjutnya.

 

Mathrani akan melapor kepada ketua eksekutif WeWork, Marcelo Claure, yang merekrutnya untuk bergabung dengan perusahaan. Claure juga direktur dewan dan COO dari SoftBank Group Corp. Dia ditempatkan sebagai ketua eksekutif WeWork lebih dari tiga bulan lalu sebagai bagian dari bail out SoftBank.

Sejak Claure bergabung dengan perusahaan, WeWork telah mengembangkan rencana strategis lima tahun dan rencana tersebut akan dijalani oleh Mathrani. Rencana tersebut mencakup pencapaian profitabilitas berdasarkan EBITDA yang disesuaikan pada tahun 2021 dan mencapai arus kas bebas positif pada tahun 2022, menurut pernyataan perusahaan.

“Selama 100 hari terakhir sejak saya bergabung dengan WeWork, kami telah membuat kemajuan luar biasa dalam memperkuat bisnis,” kata Claure. “Kami terus melakukan perubahan penting untuk menerapkan tim manajemen yang kuat yang memungkinkan Perusahaan untuk mengeksekusi dengan lebih baik.”

Sebelumnya Mathrani menjabat sebagai CEO kelompok ritel Brookfield Properties. Sebelum itu, ia menjabat sebagai CEO GGP Inc. sebelum dijual ke Brookfield pada 2018, serta presiden ritel untuk Vornado Realty Trust dan wakil presiden eksekutif di Forest City Ratner.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks