Internasional

Whitney Wolfe Herd CEO Bumble Jadi Miliarder Wanita Termuda

Founder & CEO Bumble, Whitney Wolfe Herd

ACN Media – Whitney Wolfe Herd, kini menjadi miliarder wanita termuda di dunia. Ini terjadi karena saham aplikasi kencan miliknya, Bumble, melonjak saat penawaran saham perdana (IPO) pada hari Kamis (11/2/2020) waktu Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Softbank Melaporkan Laba Bersih $ 8 Miliar Pada Kuartal III

Saham Bumble dibuka pada US$ 76 (Rp 106 ribu), jauh lebih tinggi dari harga awal IPO, yaitu US$ 43 (Rp 60 ribu) per lembar saham.

Menurut prospektus Bumble, Herd memiliki 21,54 juta saham atau setara dengan 11,6%. Kenaikan itu membuat kekayaannya melejit dari US$ 575 juta (Rp 8 triliun) ke US$ 1,6 miliar (Rp 22 triliun).

Bumble didrikan pada 2014 tak lama setelah Herd meninggalkan Tinder, tempat ia bekerja sebelumnya atas pelecehan seksual. Setelah meninggalkan Tinder, Herd bersama pengan Andrey Andreev, seorang miliarder Rusia yang telah membangun aplikasi kencan online yang sukses untuk pasar Eropa dan Amerika Latin, memulai Bumble.

Bumble adalah aplikasi kencan besar kedua yang go public setelah match group yang juga merupakan pemilik Tinder. Dengan harga US$ 76 per saham Kamis sore, kapitalisasi pasar Bumble adalah US$ 8,6 miliar (Rp 118 triliun).

Selain itu, Bumble juga membukukan pendapatan US$ 417 juta (Rp 5,8 triliun) dalam sembilan bulan pertama tahun 2020, naik dari US$ 363 juta (Rp 5,07 triliun) selama jangka waktu yang sama pada tahun 2019.

Baca juga: Himpun Pendanaan Seri D Senilai US$ 95 Juta, Mobile Premiere League Jadi Platform Gaming Terbesar

Selain menjadi miliarder wanita termuda di dunia, Herd juga menjadi CEO wanita termuda yang pernah membawa perusahaan berstatus publik di AS.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks