Teknologi

Windows Umumkan Acara Di Twitter. Peluncuran Windows 11 Kah?

ACN Media – Microsoft sedang mempersiapkan kehadiran generasi Windows berikutnya di sebuah acara yang akan diadakan pada akhir bulan ini. Undangan gelaran akbar yang akan dilaksanakan secara virtual pada 24 Juni 2021 pukul 11:00 ET atau 22.00 WIB sudah disebarkan Microsoft melalui laman Twitter mereka.

Kejutan yang bakal dihadirkan oleh Microsoft tidak hanya soal pembaruan untuk software Windows 10, tetapi kemungkinan besar akan ada versi baru dari sistem operasi mereka, yakni Windows 11 atau versi baru Windows berikutnya. Ada petunjuk yang menunjukan mengenai Windows 11 pada video yang di rilis di Twitter, tampak menampilkan logo baru Windows.

Banyak yang berharap Microsoft akan mengumumkan versi baru Windows dengan perubahan antarmuka pengguna yang signifikan. Microsoft telah mengerjakan sesuatu dengan codename “Sun Valley,” yang oleh perusahaan disebut sebagai peremajaan visual Windows secara menyeluruh.

Baca Juga :  Transformasi PLN Bersiap Hadirkan SuperApp "NEW PLN Mobile"

Banyak pekerjaan visual telah dimulai, dengan ikon sistem baru, peningkatan File Explorer, dan menghilangkan wujud ikon-ikon di era Windows 95. Microsoft juga berfokus pada peningkatan fondasi dasar Windows, dengan perbaikan untuk masalah pengaturan ulang aplikasi pada beberapa monitor, penambahan fitur Xbox Auto HDR, dan dukungan audio Bluetooth.

Pindah ke Windows 11 masih akan menjadi langkah mengejutkan bagi Microsoft. Sebelumnya Microsoft pernah menyebut Windows 10 sebagai versi terakhir dari produk Windows dan diposisikan sebagai layanan yang akan terus diperbarui. Meskipun ada pembaruan bulanan untuk Windows, perubahan yang lebih signifikan biasanya disampaikan dua kali setahun.

Para produsen komputer dan laptop pun juga akan senang melihat rilisnya Windows 11. Versi baru Windows selalu mendorong penjualan perangkat keras baru dan minat baru pada sistem operasi. Jika Microsoft mendukungnya dengan UI baru dan tampilan, serta nuansa segar untuk Windows, akan sangat dinantikan oleh banyak para penggunanya.

Baca Juga :  3.000 Event Kecil dan Menengah Dikelola dengan Platform Loket

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks