Startup

Xendit, Fintech Penyedia Infrastruktur Pembayaran Ekspansi ke Filipina

ACN Media – Xendit, perusahaan fintech (financial technology) berbasis di Indonesia, yang menyediakan infrastruktur pembayaran kini melebarkan sayap bisnis ke Filipina.

Baca juga: Carsome Umumkan Pendanaan Seri D Sebesar US$ 30 Juta

Kehadiran Xendit di Filipina diharapkan mendorong peningkatan transaksi digital bisnis melalui pembangunan infrastruktur digital, hal ini sekaligus mengukuhkan Xendit sebagai payment gateway terbaik di Asia Tenggara yang membantu membentuk generasi unicorn berikutnya dengan memberdayakan para startup untuk tumbuh eksponensial.

Yang Yang Zhang, Managing Director Xendit Filipina mengatakan, dengan beragam produk, sistem Xendit dapat menerima pembayaran dari rekening bank, kartu kredit dan debit, e-wallet, gerai ritel, dan cicilan online. Xendit Filipina akan menumbuhkan digitalisasi bisnis dan membantu para startup maupun pebisnis kecil hingga besar di Filipina.

Menurut Yang, Xendit unik karena membangun secara mendalam setiap pasar dan budaya lokal, memungkinkan perusahaan untuk bekerja sama dengan bisnis tradisional dan startup untuk berinovasi bersama sepanjang perjalanan transformasi digital.

Xendit berupaya agar pembayaran di Filipina lebih terjangkau dan dapat diakses, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki akses tetap ke internet. Dengan beroperasi dalam skala besar, seperti yang telah dilakukan dengan sangat baik di Indonesia dan pasar Asia Tenggara lainnya, Xendit mampu memberikan harga paling kompetitif dan solusi inovatif untuk basis pelanggan.

CEO dan founder Xendit Group, Moses Lo, mengatakan, rangkaian layanan Xendit dirancang untuk membuat pembayaran menjadi sederhana, aman dan mudah bagi pelanggan sekaligus memungkinkan bisnis tumbuh secara eksponensial.

“Sebagai platform yang berakar kuat di Asia Tenggara, kami terus mendengarkan untuk lebih mengenali kebutuhan dan keinginan spesifik dari setiap bisnis di pasar,” jelas Moses.

Baca juga: Founder Gadjian dan Halosis Lulus Program Immersion: Women Founders

Kepala GrabPay Filipina Jonathan Bates menyebut, dompet GrabPay menggunakan Direct Debit Xendit, di mana pelanggan dapat menautkan rekening bank mereka hanya sekali untuk mengisi saldo GrabPay mereka dengan lancar. Portofolio produk Xendit memungkinkan bisnis dengan cepat menerima metode pembayaran utama dengan waktu aktivasi yang cepat.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks