Teknologi

Xiaomi Akan Produksi Mobil Listrik Produksi Dipimpin Langsung CEO Grup

ACN Media – Xiaomi resmi akan memproduksi kendaraan listrik. Menurut informasi perusahaan divisi tersebut sedang dalam ‘fase pengembangan substansial’.

Lini bisnis yang akan memproduksi kendaraan listrik tersebut adalah Xiaomi EV, Inc. Perusahaan didirikan dengan modal terdaftar sebesar 10 miliar yuan (Rp 22 triliun). Saat ini, Xiaomi EV memiliki 300 karyawan dan dipimpin oleh pendiri dan CEO grup Lei Jun.

Sebelum akhirnya meresmikan bisnis baru ini, Xiaomi, sudah melakukan lebih dari 2.000 kali survey kepada masyarakat dan mendekati 10 rekan mitra kerja mereka yang nantinya akan diajak berkolaborasi.

Sebelumnya juga, untuk memuluskan pengembangan terhadap mobil listrik, produsen teknologi tersebut juga sudah melakukan akuisisi perusahaan kendaraan otonom Cina, DeepMotion Inc. Adapun nilai yang digelontorkan untuk mengambil alih perusahaan tersebut, Xiaomi menggelontorkan dana sebesar USD 7 juta atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Rencana peluncuran bisnis mobil listrik sebenarnya sudah diumumkan Xiaomi pada Maret lalu. Selain juga mengatakan menginvestasikan US$ 10 miliar selama 10 tahun berikutnya.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks