Teknologi

YouTube Meraup Untung US$ 15,15 Miliar Dari Iklan Pada Tahun 2019

ACN Media, Jakarta – YouTube menghasilkan pendapatan $ 15,15 miliar pada tahun fiskal 2019, dengan $ 4,72 miliar pada kuartal keempat saja. Segmen ini menghasilkan $ 11,16 miliar dalam pendapatan pada tahun 2018, termasuk $ 3,61 miliar pada kuartal keempat tahun itu. Segmen ini tidak termasuk pendapatan non-iklan YouTube, seperti langganan untuk TV YouTube, yang termasuk dalam segmen pendapatan Google lainnya.

Google mengumumkan angka untuk bisnis YouTube dan cloud untuk pertama kalinya dalam laporan pendapatan kuartal keempat 2019 hari Senin (02/02/2020). Tetapi pengungkapannya dibatasi, sehingga sulit untuk mengukur profitabilitas untuk bisnis-bisnis tersebut.

Ruth Porat, CFO dari Google dan perusahaan induk YouTube Alphabet, mengatakan pendapatan non-iklan YouTube mencapai tingkat penjualan 3 miliar dolar pada kuartal keempat. Dia menambahkan bahwa sebagian besar pendapatan iklan YouTube adalah untuk pembuat, meskipun Google tidak mengeluarkan angka itu.

Bisnis cloud Google menghasilkan $ 8,92 miliar pendapatan pada tahun fiskal 2019, dengan $ 2,61 miliar dihasilkan pada kuartal keempat. Itu dibandingkan dengan pendapatan 2018 sebesar $ 5,84 miliar untuk bisnis cloud, dengan $ 1,71 miliar yang dihasilkan pada kuartal keempat tahun itu.

Baca Juga :  Hadirkan Beragam Layanan Baru, Bukalapak Mau Jadi SuperApp?

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks